April 19, 2013

Aneka Keripik dari Desa Bakungan tembus sampai jakarta

Siapa sangka sebuah desa kecil di wilayah kabupaten Klaten yang menjadi tempat kelahiran saya kini mulai dikenal di kalangan luas, berkat kerja keras dari pihak pemerintah desa bersama semangat warga untuk mulai maju dan berkembang kini telah terbuka jalan bagi para masyarakat desa bakungan untuk terus berkarya dan memajukan desa bakungan tercinta.
 jika dulu Desa Bakungan tidak dikenal di kalangan luas, kini nama Desa Bakungan mulai mengharum seiring kepemimpinan Bapak Agus Krisnanto yang mencetuskan berbagai ide kreatifnya salah satunya melalui program pemberdayaan masyarakat yaitu membuat aneka keripik yang kini hasil karya para masyarakat Desa Bakungan telah dapat menembus pasaran luar kota bahkan sampai ke ibu kota Jakarta. Keripik yang dihasilkan oleh masyarkat Desa Bakungan berasal dari bahan-bahan yang sebelumnya tidak pernah disangka-sangka, diantaranya adalah dari bonggol pisang, yang saat ini justru menjadi produk andalan. tanaman pisang yang banyak tumbuh subur hampir disegala tempat kini telah dapat dimanfaatkan lebih maksimal dengan mengolah bonggolnya atau umbi akar yang dahulu hanya terbengkalai tidak berguna.
sepintas memang terasa aneh, karena biasanya kita hanya memanfaatkan pohon pisang untuk diambil buah dan daunnya, dan kemudian mulai ada yang memanfaatkan batangnya untuk bahan kerajinan dan tali untuk membungkus tempe, dan kini umbi akarnya [un mulai digunakan sebagai bahan baku makanan ringan bernilai ekonomi tinggi, segala puji bagi Alloh...
 Dengan suksesnya program pemberdayaan masyarakat yang di prakarsai oleh bapak kepala desa bakungan yang berperawakan tinggi dan tegap ini telah menggugah semangat para warganya untuk terus berkarya, dan menurut saya pribadi ini adalah cetusan ide beliau yang menjadikan perubahan besar bagi kehidupan masyarakat Desa Bakungan, kini Desa Bakungan Kecamatan Karangdowo tak lagi menjadi desa tertinggal, Desa Bakungan Adalah sebuah desa yang selalu berkarya dan akan terus berkarya demi kemakmuran bersama.. sekarang jika kita searc di internet tentang desa bakungan kecamatan karangdowo anda tak hanya akan menjumpainya di blog ini atau blog desabakungan.com saja, melainkan di banyak situs terkenal yang mulai membincangkan tentang Desa tercinta ini, mulai dari solopos.com , triburn , dan banyak situs terkenal lainnya..

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121