April 19, 2013

cara cek Blackberry second

Blackberry adalah device yang saat ini digemari diberbagai kalangan masyarakat kita, Fiturnya yang simple, menarik, dan biaya bulanan yang murah membuat Blackberry semakin merambah hingga kalangan menengah ke bawah setelah harga Blackberry yang sekarang tak semahal dulu, jika dulu kita harus memiliki jutaan rupiah untuk dapat menggunakan ponsel buatan canada ini, kini hanya dengan uang beberapa ratus ribu rupiah saja kita sudah dapat menukmati berbagai fitur blackberry yang semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman,kerabat, dan rekan bisnis kita.
Kelebihan blackberry yang tidak kita dapat di Hand phone yang lain tentu saja adalah fitur blackberry massenger atau lebih kita kenal dengan BBM, Dengan BBM kita dapat berkomunikasi dengan mudah dan dengan banyak sekali smie yang menarik yagn membuat komunikasi kita jadi lebih menyenangkan, disamping itu Blackberry juga menyajikan fitur yang memudahkan kita untuk saling berkirim gambar atau file lain yang akan membantu kita dalam berbagai hal, terbukti banyaknya orang yang menggunakan layanan Blackberry massenger sebagai alat yang dipergunakan untuk jualan online atau online shop.

dengan begitu banyaknya kelebihan blackberry yang sangat dibutuhkan masyarakat, dan begitu gencarnya program provider pulsa yang menyajikan banyak sekali paketan blackberry yang murah hingga hanya dengan 50.000 rupiah kita dapat menggunakannya selama tiga bulan full service (masa promo) maka tak ayal lagi jika blackberry merambah hingga para kalangan menengah ke bawah.
dengan begitu maka sekiranya saya perlu menerangkan bagaimana cara memilih blackberry second yang bagus, sebab sekarang pasar jual blackberry second sudah mewabah dimana-mana, dan banyak juga para pedagang nakal yang melakukan beberapa kecurangan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih dan mengakibatkan kerugian bagi para konsumen.


Dalam memilih Blackberry yang bagus atau tidak, bukan dengan melihat negara pembuatan ( made in :...) seperti yang banyak beredar di internet saat ini, karena negara pembuatan blackberry tentu saja canada, dan mau tulisannya made in : korea, hungari atau manapun juga kualitasnya tetap saja sama.

ada juga yang menyebarkan berita tentang cara memilih Blackberry yang bagus adalah dengan melihat kode imei nya, yaitu 01, 04, 02 dan lain sebagainya, itu juga cara yang kurang tepat, mau kosong berapapun tetap saja sama, justru jika anda hanya terpancang pada pemikiran yang demikian anda akan terjerumus pada pilihan yang salah.

cara memilih Blackberry yang tepat adalah sebagai berikut :

1. untuk memilih blackberry yang benar adalah kita lihat dulu kondisi fisiknya, carilah Blackberry yang tidak cacat akibat benturan, karena dapat berpotensi untuk mengalami kerusakan fatal dikemudian hari.
 
2. lepas baterainya dan lihat stiker putih kecil di atas baterai dan di belakang mesin, itu adalah indikator air, jika warnanya putih maka berarti aman, jika merah maka sudah pernah kena air, jika tidak ada maka tidak usah dibeli, berarti itu sudah pernah kena air dan sengaja dilepas untuk menutupi kekurangannya tersebut.

3. Lhat segel pada Blackberry tersebut, lihat jugagaransinya apa, pastikan anda membeli yang garansi resmi atau garansi distributor tapiyang terpercaya, pastikan segel garansi lengkap dan rapi, jika tidak lengkap atau terkesan cacat berarti sudah pernah dibongkar dan dipsang segelnya lagi, kebanyakan pada nyolong dri segel baterai.

4. tanyakan apakah blackberry tersebut masih ada garansinya atau tidak, karena garansi resmi Blackberry relatif panjang, yaitu 2 tahun, jika garansi resmi sudah habis, maka pastikan anda mendapat garansi toko, dan pastikan kondisi blackberry benar-benar belum pernah bongkar mesin.

5. yang terakhir yang perlu dilakukan adalah mencoba semua fitur Blackberry seperti speaker, Buzzer, Mic, kamera dll dengan cara mengoprasikannya.

jadi anda benar benar tahu kondisi blackbery yang aka anda beli, bukan sebatas melihat kode imei dan pin

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121