April 19, 2013

Mengatasi Blackberry Torch yang mati total

Untuk mengatasi masalah Blackberry yang mati total memang sangatlah berfariasi, karena kita belum tahu pasti apa yang salah dari blackberry kita tersebut, dan yang akan saya bahas kali ini adalah tentang blackberry torch yang sering sekali mengalami mati total, dengan indikasi lampu led yang menyala sekali pada saat di pasang baterai dan kemudian tidak nyala, atau led akan nyala lagi sekali dan kemudian mati lagi setelah beberapa saat.
sebelum kita abrak-abrik blackberry kita , terlebih dahulu kita lihat dulu penyebab blackberry tersebut mati, apakah karena terkena air, jatuh , atau kenapa gitu, tapi kebanyakan yang terjadi adalah blackberry tersebut memang mati secara tiba-tiba tanpa ada penyebab yang jelas.
pertama kali dulu saya instal ulang blackberry tersebut, namun hasilnya setelah sampai di reconect jvm yang seharusnya blackberry akan menyala dan pada layar akan muncul tulisan error 507 nyatanya koneksi malah terputus, dan begitu terus walaupun di coba berulang-ulang, dan jika memang kasusnya seperti itu maka sudah dapat dipastikan jika Torch kita tersebut mengalami masalah pada Fleksible nya, jadi jangan di blower-blower lah, cukup ganti fleksiblenya pasti beres.
buat agan-agan yang jika ke tukang service di tarif mahal banget maka coba aja bongkar sendiri, masangnya gampang kok, cumka butuh ketelitian ama kehati-hatian aja.

jika bisa bongkar sendiri kan irit, untuk fleksiblenya bisa agan sekalian beli di tempat penjual spare part hp, harga untuk yang fleksible biasa sekitar 125.000 sampai 150.000, dan untuk yang bagus sekitar 235.000 sampai 275.000, tapi saya sarankan beli yang bagus saja, untuk menghindari matinya sensor cahaya blackberry kita dan agar lebih awet, karena biasanya untuk fleksible yang murah hanya akan bertahan sekitar beberapa minggu saja.
saya pernah tanya ke tukang service kalau ganti fleksible torch tarifnya antara 300.000 sampai 700.000, wahhhhhh.... jauh banget kan ama harga aslinya, makanya kita segera mal praktek aja dech.. hahahahahaa...

semoga bermanfaat..

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121