April 19, 2013

Mengatasi masalah Blackberry yang lemot

Blackberry dengan lemotnya memang serasa seperti satu hal yang tak terpisahkan, bagi para pengguna blackberry memang hal itu sering terjadi dan sangat-sangat menjengkelkan, apalagi jika pengguna Blackberry tersebut memiliki banyak sekali Group BBM, pasti penyakit ini akan sangat sering sekali kambuh, dan akhirnya kita harus ke konter hand phone atau ke tukang service hp untuk membuat blackberry kita normal kembali, alhasil ya harus keluar duit lagi dunk, dan terkadang tidak sedikit jumlah yang diminta low..


pada postingan yang ini saya akan mengutarakan sedikit tentang bagaimana cara mengatasi blackberry kita yang lemott, jadi nggak perlu lagi keluarin duit melulu buat benerin blackberry kita ke bengkel.
Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah lemotnya blackberry kita ini dapat kita lakukan dengan beberapa cara, bisa dengan cara instal ulang OS, atau cukup dengan Back-up dan restore data, karena lebih gampang dengan back-up restore maka kita bahas yang satu ini aja dech..

blackberry kita lemot itu dikarenakan kurangnya ruang penyimpanan yang tersedia, alias memorinya penuh,
" kan udah aku hapus?" kadang ada yang jawab gitu sama aku, justru karena banyaknya file yang kita hapus itulah juga dapat menyebabkan blackberry kita menjadi lemot juga, karena file yang kita hapus ( aplikasi ) sebenarnya tidak sepenuhnya terhapus, masih menyisakan file-file yang akan menjadi pengganggu di blackberry anda nantinya.


Langsung aja ea.. untuk mengatasi problem ini,terlebih dahulu kita siapkan blackberry kita dan kabel datanya untuk menconex kannya ke komputer kita, eitt.. jangan lupa kita instal dulu software blackberry desktop software ke komputer kita, 

Kalau sudah anda download dan sudah terinstal ke komputer anda langsung aja backup data anda menggunakan Blackberry desktop software dengan cara yang telah tertera pada download balckberry desktop software .

setelah data anda selesai ter backup, segera wipe Blackberry anda.
wipe adalah penghapusan data blackberry secara menyeluruh, dalam opsi ini disediakan tiga pilihan , yaitu penghapusan data email, kontak dsb, data aplikasi pihak ketiga, dan data yang ada di memori card kita, untuk lebih mudahnya untuk yang satu ini cukup kita hapus saja data kontak kita, jadi yang aplikasi pihak ketiga dan data memori card tidak usah kita centang.



untuk menemukan opsi ini, silahkan anda cari di menu "option/opsi."
kemudian di pilihan "keamanan"
kekmudian pilih menu "penghapusan keamanan"
dan setelah itu akan ada tiga pilihan seperti yang saya sebutkan tadi, ingat.. pilih yang kontak saja, jangan centang yang lain.
untuk yang memakai os 4 silahkan tekan tombol menu setelah menekan opsi keamanan, maka akan ada pilihan "hapus handle".

jika proses wipe sudah selesai, maka kita tinggal masukkan kembali/restore kembali data kita yang tadi sudah kita backup, selesai dech... dan blackberry kita gak lemot lagi..
untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka restore datanya jangan semuanya dech, dipilihin aja yang penting penting.. okay..

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121