November 09, 2015

Cara melatih anjing berburu musang

Cara melatih anjing berburu musang
Untuk lebih memaksimalkan hasil buruan maka biasanya kebanyakan orang menggunakan anjing sebagai patner untuk mengetahui lokasi keberadaan binatang buruan, kali ini yang akan kita bahas adalah melatih anjing untuk membantu kita berburu musang dan cara berburunya.
Pertama tama tentu saja kita siapkan anjing yang akan kita latih untuk berburu, idealnya kita menggunakan dua ekor anjing, namun jika tak ada maka satupun juga sudah cukup.
Untuk melatih anjing berburu tidak perlu latihan khusus, kita hanya perlu memberikan makan anjing kita dengan daging binatang buruan kita, karena kita akan menggunakannya untuk berburu musang maka ya tentunya kita harus mencari musang dahulu dan memberikan anjing kita daging musang hasil buruan kita yang telah kita masak tentunya, bukan daging mentah.
Dan selain dari itu kita juga harus mengenalkan kepada anjing buruan kita target yang harus dia kejar, jadi sebelum kita masak tunjukkan musang yang telah kita buru sebelumnya kepada anjing kita,biarkan dia mencium baunya, maka si anjing akan mengingat bau mangsa yang harus dia kejar saat kita berburu nanti.
Jika hal itu telah dilakukan sekitar dua atau tiga kali maka saatnya kita mencobanya secara langsung, karena kepandaian patner kita tersebut akan semakin jago setelah dia ikut praktek berburu satu atau dua kali, dan semakin banyak jam terbangnya makakemahirannya pun akan otomatis semakin meningkat.
Jika biasanya kita berburu musang pada malam hari, maka jika kita menggunakan anjing pemburu perburuan musang kita lakukan pada siang hari, caranya sebagai berikut:
Ajak anjing pemburu kita ke tempat tempat yang dimungkinkan ditempati oleh musang, biasanya musang tidur di rumpun bamboo yang lebat, jika anjing kita tiba tiba terus terusan menggonggong di sekitar rumpun bamboo yang kita prediksi sebagai tempat tinggal musang maka berarti di dalam rumpun bamboo tersebut terdapat musang yang bersarang atau tidur didalamnya.
Untuk mengeluarkan musang tersebut tidaklah begitu sulit, carilah galah yang agak kuat kemudian sodok  sodok bagian bawah rumpun bamboo, lakukan terus menerus hingga si musang keluar, semakin besar rumpun bamboo biasanya semakin susah.
Setelah beberapa saat karena mendengar suara anjing dan kegaduhan di sarangnya maka biasanya si musang akan lari keluar, jika dia lari dengan naik ke atas bamboo maka saatnya kita membidik sasaran kita tersebut, namun jika dia lari melalui darat maka anjing kita akan otomatis mengejar dan menangkap buruan kita tersebut, dalam kasus yang sering terjadi jika dia lari melalui darat maka kemungkinan besar akan tertangkap, karena dia kalah cepat dengan anjing.

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121