November 09, 2015

Macam macam hantu dan cara mengatasinya

Hantu adalah makhluk alam lain yang sangat menakutkan (dalam ceritanya) dan sering mengganggu manusia atau sekedar menakuti. Dalam perkembangan jaman sekarang ini semakin banyak sekali hantu hantu jenis baru yang hadir dan meramaikan khasanah perhantuan, dan posting kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengatasi hantu hantu tersebut, karena beda type beda cara mengatasinya…. Yukkk cuss ke TKP

-    POCONG
Pocong adalah jenis hantu yang sangat menakutkan dan banyak ditakuti oleh kebanyakan orang, dia adalah penampakan yang menyerupai keadaan orang mati yang dibungkus kain kafan, dan yang bikin menarik adalah karena dia dibungkus kafan yang artinya adalah badannya di ikat oleh tali  kafan maka si hantu gak bisa jalan, jadi si hantu berpindah tempat dengan jalan melompat-lompat, (kasihan yaaa…)
Dan karena keharusannya itulah maka tidak pernah kita jumpai yang namanya hantu pocong gendut, karena mungkin memang dengan melompat lompat itu bisa dengan cepat membakar lemak tubuh, (anda mau coba? )
Kebiasaan hantu yang satu ini diceritakan sering muncul di sekitar pohon pisang, padahal saya anggap itu aneh, emang si pocong gak takut tu kain kafan kena getah pohon pisang apa ya.. kan kalau kena getah pohon pisang kainnya jadi gak bisa putih lagi, di cucipun gak ilang, kan pocongnya jadi gak cantik lagi..
Kalau anda sedang beruntung (atau bisa dibilang apes) bertemu dengan hantu yang satu ini maka anda jangan khawatir.. saya ada solusinya.. simaklah berikut solusinya:
Pertama carilah batu atau pecahan batu bata
Kemudian gambarlah kotak seperti gambar diatas
Setelah itu segeralah anda ngacir
Dengan begitu si pocong tidak akan bisa mengikuti anda, karena kalau dia melompat melewati kotak kotak yang anda gambar tadi begitu sampai ujung dia akan balik arah dan melompat ke tempat semula, karena begitulah aturan mainnya..

-    KUNTIL ANAK
Kuntilanak atau yang nama bekennya kini telah diganti dengan si kunti adalah penampakan hantu yang menyerupai wanita berambut panjang dan bergaun putih, yang paling khas dari hantu yang satu ini adalah suara ketawanya yang menyejukkan hati.
Untuk mengatasi hantu yang satu ini yang anda perlukan adalah sebuah sebuah kertas dan spidol, jika anda bertemu dengan makhluk setengah cantik itu segera tulis mantra di kertas itu dan tunjukkan padanya, maka dijamin dia akan ngacir sambil lari terbirit birit, mantra yang harus anda tulis adalah seperti ini : “saya adalah Tukang cukur rambut, Mau aku botakin?”

-    SUSTER NGESOT
Suster ngesot adalah hantu pendatang baru yang namanya kini mulai naik daun dan menjadi kandidat pesaing kuntil anak, hantu yang satu ini berwujud seperti wanita cantik berpakaian suster rumah sakit, dengan luka  di sekujur tubuh dan dia brpindah tempat dengan ngesot.
Untuk mengatasi hantu yang satu ini sangatlah mudah, jika anda bertemu dengan dia maka segera sebar paku payung di depan dia, maka siap siap aja tu suster ngesot pantatnya bolong gara gara kena paku payung, dan mungkin dia harus ganti nama jadi suster bolong.
-    NENEK GAYUNG
Nenek gayung adalah type hantu yang kini mulai banyak beredar juga dipasaran, dia berwujud seperti nenek nenek yang membawa gayung kemana mana, jika anda bertemu dengan hantu yang satu ini…. Ya ga’ apa apa, orang kagak serem, apa seremnya sih nenek-nenek bawa gayung, kalau abang abang bawa parang tuw baru serem…

Sekian dulu tips dari saya, bila masih ada jenis hantu lain yang sering mengganggu anda dan ingin tahu tips cara mengatasinya silahkan tulis aja di komentar, atau barang kali ada yang punya tips yang lebih ampuh silahkan bagi ama temen-temen, buat hantu yang lagi baca postingan ini dilarang komentar, komentar hanya untuk manusia aja ya….
Salam dari mastama

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121