February 14, 2016

Cara memancing biawak

untuk berburu biawak kadang bisa dilakukan dengan cara yang mudah hanya dengan alat yang sangat sederhana sekali, yaitu dengan memancingnya seperti halnya saat kita memancing ikan, untuk memancing biawak kita tidak menggunakan senar selayak saat kita memancing ikan, namun tali yang kita gunakan adalah dari bahan kawat baja (seperti kawat rem) dan kail yang digunakan adalah buatan sendiri dengan menggunakan batang besi yang kita buat menyerupai kail namun dengan ukuran yang jauh lebih besar sekitar 5 sampai dengan 10 cm, namun juga jangan terlalu besar, karena jika terlalu besar justru biawak tidak akan mau menelannya.
kail dibuat sangat lancip agar mudah menembus daging biawak, setelah itu kita gunakan umpan ikan mati, usus ayam mentah, belut mati dll yang penting daging dan berbau amis.
setelah itu kita tempatkan pancing kita di tempat yang telah kita ketahui sebagai sarang biawak, bisa berupa lubang atau rumpun bambu.
tali kawat yang dipakai bisa juga kita dobel dengan tali tambang ukuran kecil, tali yang diperlukan sekitar 3 sampai dengan 5meter, ujung tali kita ikatkan dengan erat ke batang pohon atau apapun yang terdapat di sekitar lokasi yang kita anggap cukup kuat, kemudian umpan kita taruh dan selanjutnya kita tinggal, alangkah baiknya jika kita meletakkan umpan pada sekitar jam 8 pagi, karena biasanya biawak akan keluar pada sekitar jam 9 atau 10 pagi untuk berjemur, setelah itu kita tunggudari tempat yang agak jauh atau kita tinggal pulang dan kita lihat lagi beberapa jam kemudian.

cara yang lain adalah dengan menggunakan batu kerikil,
caranya adalah dengan mencampur batu kerikil sekitar satu ember dengan darah dan jeroan ayam, setelah itu letakkan di tempat yang kikta yakini ada biawaknya, setelah itu kita tunggu dari tempat yang agak jauh.
biawak datang kemudian memakan batu yang telah kita campur darah dan jeroan tadi tidak akan bisa lari karena perutnya penuh dengan batu, jadi kita tinggal menangkapnya dengan sangat mudah.
namun jika anda menggunakan cara ini maka jangan ditinggal terlalu lama, karena biawak masih bisa berjalan meskipun sangat lambat sekali, berbeda dengan cara pertama yang biawaknya terikat oleh kawat pancing.

namun jika anda ingin lebih tokcer lagi silahkan gunakan cara kedua plus senapan di tangan, dijamin joss boss..

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121