February 07, 2016

Mengatasi masalah setelan Telescope senapan angin yang mudah berubah ubah


setelan telescope yang berubah ubah biasanya adalah penyakit senapan angin yang paling membuat stress, karena kita merasa senapan angin kita sudah grouping tapi saat ada buruan yang enjoy dan menantang kita untuk menembak ternyata.. cetar.. meleset..
untuk mengatasinya kita akan menilik beberapa kasus penyebabnya dan mengupas bagaimana cara mengatasinya:


1. kemungkinan saat kita menstel senapan angin kita sedang ada angin yang berhembus dengan kecepatan rata-rata atau stabil, jadi laju peluru akan dibelokkan ke arah dan jarak yang sama, ini memang sepele namun biasanya memang bisa mengecoh kita, jadi pastikan tak ada angin yang mengganggu penstelan telescope kita.

2. kemungkinan yang menstel terlalu lama dan mengeluarkan banyak sekali tembakan, karenanya laras menjadi memuai karena panas akibat gesekan peluru, jadi begitu dingin arah tembakan akan berubah lagi.
untuk mengatasinya adalah kasih jeda istirahat setelah 3 atau 5 tembakan agar suhu laras senapan menjadi normal lagi, dan baca juga cara stel telescope yang benar  untuk lebih efisiensi peluru saat menstel

3. kemungkinan berikutnya adalah per telescope kita sudah lemah atau lensa telescope kendor, ciri cirinya adalah biasanya arah jarum pensetel telescope antara yang atas dan yang bawah tidak tegak lurus saat sudah grouping, untuk selengkapnya silahkan baca ini :  cara stel telescope yang benar  cara mengeceknya setelah setelan grouping maka ketok atau hentakkan senapan kita kemudian coba lagi, biasanya hentakan akan mengubah arah peluru sedikit demi sedikit. bisa diperbaiki dengan membongkarnya dan mengganjalnya, namun beresiko akan menjadi mengembun saat udara dingin atau kena hujan,

4. jumlah pompa yang tidak stabil, memang sangat sepele namun sebenarnya sangat penting untuk menggunakan tekanan angin yang stabil, biasanya ini  hanya berpengaruh pada perubahan arah peluru di atas atau dibawah target saja, misal kita stel pada jarak 30 meter dengan 4 kali pompam setelah kita pompa sebanyak 10 kali ternyata peluru jatuh di atas sasaran.

5. alur laras senapan yang sudah aus atau bermasalah (misal kotor, berkarat dll) untuk mengatasinya kita coba dulu membersihkan laras senapan angin kita dulu, sampai benar benar bersih, hingga tak ada kotoran atau minyak yang menempel, setelah itu silahkan dicoba lagi, jika masih saja bermasalah mungkin harus : di lem biru alias "di lempar beli yang baru"

ALAMAT

HUBUNGI KAMI

Untuk mengenal Desa Kami tercinta lebih dekat, anda dapat langsung mengunjungi atau menghubungi kami pada alamt berikut

alamat:

Desa Bakungan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, 57464

Jam Kantor:

Senin - Jumat Pukul 08:00 s/d 16:00

Call:

082221111121